Informasi Mesin Cuci Terlengkap di Indonesia

Mesin Cuci LG Front Loading 7 Kg Berapa Watt? Ini Penjelasannya

Penasaran dengan besaran watt yang dipakai mesin cuci front loading 7 kg LG? Langsung saja simak informasi lengkapnya di sini.

Gimana kabarnya? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, di artikel kali ini mimin akan mengulas seputar konsumsi listrik pada mesin cuci front loading 7 kg dari LG.

Seperti yang kita tahu, listrik sering menjadi pertimbangan utama oleh seseorang yang hendak membeli mesin cuci untuk pemakaian sehari-hari di rumah.

Cukup beralasan mengingat tarif listrik yang tiap tahun mengalami kenaikan tentu saja menjadi beban tersendiri bagi masyarakat.

Apalagi jika daya listrik yang tersedia memang pas-pasan, 450 atau 900 watt misalnya, maka mesin cuci low watt haruslah menjadi pilihan utama.

Lantas, bagaimana dengan mesin cuci front loading dari LG? Berapa konsumsi listrik yang digunakan khususnya yang berkapasitas 7 kg?

Baiklah, langsung saja simak uraian berikut ini...

Konsumsi Listrik Mesin Cuci 7 Kg Front Loading LG

Mesin Cuci LG Front Loading 7 Kg Berapa Watt

Untuk diketahui, konsumsi listrik mesin cuci LG tipe front loading 7 kg adalah 120 watt (mencuci), 80 watt (membilas), 50-400 watt (spin 1200 rpm), dan maksimal 1600 watt ketika fitur pemanas air diaktifkan.

Besaran watt ini didapat berdasarkan pengukuran langsung menggunakan alat Watt Meter yang dipasang pada mesin cuci front loading 7 kg LG tipe FM1007N3W.

Melihat data di atas, maka mesin cuci front loading 7 kg LG tidak cocok digunakan oleh rumah yang berdaya listrik 450 watt.

Pengguna harus memiliki daya listrik minimal 900 watt agar tidak mengganggu kinerja perangkat kelistrikan lainnya, seperti TV, Kulkas, pompa air, dan lain-lain.

Itu pun dengan catatan fitur pemanas air tidak diaktifkan atau kalau memang ingin diaktifkan maka hanya bisa digunakan pada rumah dengan daya listrik 2200 watt.

Jika dibandingkan dengan merk lain dikelasnya, besaran watt ini hampir sama, namun konsumsi listrik secara keseluruhan LG lebih unggul berkat teknologi Inverter Direct Drive Motor yang mampu mempercepat proses pencucian.

Kesimpulan

Jadi, konsumsi listrik mesin cuci LG tipe front loading 7 kg adalah 120 watt (mencuci), 80 watt (membilas), 50-400 watt (spin 1200 rpm), dan maksimal 1600 watt ketika fitur pemanas air diaktifkan.

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang konsumsi listrik pada mesin cuci LG front loading 7 kg, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Mesin Cuci LG Front Loading 7 Kg Berapa Watt? Ini Penjelasannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahli Mesin Cuci

0 comments:

Posting Komentar