Informasi Mesin Cuci Terlengkap di Indonesia

Arti Fuzzy pada Mesin Cuci, Jangan Salah!

Mau tahu arti Fuzzy pada mesin cuci? Nah, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di artikel ini agar Anda tidak gagal paham.

Gimana kabarnya? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, di artikel kali ini mimin akan mengulas salah satu pengaturan yang pada mesin cuci.

Pengaturan itu bernama Fuzzy, sering kita temukan tertulis di antara deretan pengaturan pada panel kontrol mesin cuci.

Sebenarnya, pengaturan Fuzzy memiliki fungsi tertentu pada mesin cuci, sama seperti pengaturan lain yang pernah mimin jelaskan sebelumnya.

Anda bisa membacanya di sini: Arti Delicate pada Mesin Cuci.

Ada banyak merk mesin cuci menggunakan pengaturan ini, seperti: LG, Samsung, Sharp, Electrolux, Toshiba, Sanken, dan lain-lain.

Terkait dengan maksudnya, wajar jika masih ada sebagian orang yang belum mengetahuinya mengingat pengaturan ini menggunakan istilah berbahasa Inggris.

Lantas, apa arti Fuzzy pada mesin cuci? Baiklah, berikut ini penjelasannya...

Arti Fuzzy pada Mesin Cuci

Arti Fuzzy pada Mesin Cuci

Fuzzy adalah istilah dalam bahasa Inggris yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia maka berarti "kusut".

Dalam kaitannya dengan mesin cuci, Fuzzy Logic Control adalah salah satu teknologi yang memungkinkan mesin cuci untuk menentukan sendiri pola pencucian yang tepat berdasarkan pakaian yang dimasukkan ke mesin cuci.

Jadi, tidak seperti jenis pengaturan lainnya yang secara spesifik merujuk pada perintah tertentu dengan mengikuti mode siklus pencucian yang dipilih oleh pengguna.

Tetapi, teknologi Fuzzy lebih cenderung kepada membiarkan mesin cuci untuk bekerja secara mandiri dalam menentukan mode siklus pencucian yang tepat.

Teknologi Fuzzy bekerja menggunakan sensor yang secara otomatis bisa mendeteksi beban cucian dan sebuah mikroprosessor yang membuat mesin cuci bisa menentukan kondisi pencucian terbaik, seperti ketinggian air ideal, lama waktu pencucian, kekuatan mesin, serta kecepatan putaran pengeringan.

Contoh mesin cuci yang memakai teknologi Fuzzy adalah mesin cuci LG top loading tipe WF-H777TC.

Sejarah Teknologi Fuzzy pada Mesin Cuci

Teknologi ini bernama lengkap Fuzzy Logic Control, pertama kali dikembangkan di Amerika Serikat, namun lebih populer di negara Jepang.

Pada tahun 1990 logika fuzzy banyak diterapkan untuk menyelesaikan permasalahan teknik dan berhasil diterapkan pada beberapa produk teknologi.

Salah satunya adalah mesin cuci dan sekaligus menjadi produk pertama yang menerapkan sistem teknik dengan logika fuzzy.

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan tentang Arti Fuzzy pada Mesin Cuci, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Arti Fuzzy pada Mesin Cuci, Jangan Salah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahli Mesin Cuci

0 comments:

Posting Komentar