Informasi Mesin Cuci Terlengkap di Indonesia

Arti Wash, Rinse, Spin pada Mesin Cuci

Mau tau arti dari Wash, Rinse, dan Spin pada mesin cuci? Nah, langsung saja simak penjelasannya di sini.

Gimana kabarnya? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, di artikel kali ini mimin akan menjelaskan seputar beberapa istilah yang berlaku pada mesin cuci.

Istilah itu adalah Wash, Rinse, dan Spin yang sering ditemui tertulis pada panel kontrol di semua mesin cuci, coba cek mesin cuci Anda, ketiga istilah ini pasti ada.

Bagi sebagian orang, istilah ini mungkin belum dimengerti, wajar karena memang istilah ini berasal dari bahasa Inggris sehingga perlu diterjemahkan untuk mengetahui artinya.

Sebenarnya tidak sulit, apalagi kita sudah tahu bahwa istilah ini berkaitan dengan mesin cuci, maka sudah pasti artinya tidak jauh-jauh dari aktivitas cuci-mencuci.

Lantas, apa arti dari Wash, Rinse, dan Spin pada mesin cuci? Baiklah, berikut ini penjelasannya...

Arti Wash, Rinse, dan Spin pada Mesin Cuci

Arti Wash, Rinse, Spin pada Mesin Cuci

Untuk diketahui, dalam kaitannya dengan mesin cuci, istilah Wash berarti "mencuci", Rinse berarti "membilas", dan Spin berarti "peras atau pengeringan".

Biasanya, pada mesin cuci ketiga istilah ini dilengkapi dengan simbol-simbol tertentu yang bersesuaian dengan setiap istilah yang dimaksud.

Wash, Rinse, dan Spin merupakan serangkaian proses yang dijalankan oleh mesin cuci ketika digunakan untuk mencuci pakaian.

Diawali dengan Wash, kemudian Rinse, dan diakhiri dengan Spin.

Ketika mesin cuci berada pada mode Wash, maka di sinilah terjadi proses pelepasan kotoran dari pakaian di dalam tabung mesin cuci.

Setelah mode Wash, kemudian mesin cuci akan beralih ke mode Rinse yang berfungsi untuk membuang semua kotoran dari dalam tabung dengan cara mengeluarkannya melalui selang belakang.

Menjelang akhir proses pencucian, mesin cuci akan beralih ke mode Spin yang berfungsi untuk memeras pakaian dengan cara memutarnya menggunakan rpm tinggi.

Setelah semuanya selesai, maka pakaian bisa dikeluarkan dari mesin cuci dan siap untuk dijemur.

Kesimpulan

Jadi, dalam kaitannya dengan mesin cuci, istilah Wash berarti "mencuci", Rinse berarti "membilas", dan Spin berarti "peras atau pengeringan".

Baca Juga:

Demikianlah penjelasan tentang Arti Wash, Rinse, Spin pada Mesin Cuci, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Arti Wash, Rinse, Spin pada Mesin Cuci Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahli Mesin Cuci

0 comments:

Posting Komentar