Informasi Mesin Cuci Terlengkap di Indonesia

Kapasitas Mesin Cuci untuk Mencuci Bed Cover, Pasti Muat!

Mau tahu kapasitas mesin cuci yang tepat untuk mencuci bed cover? Nah, langsung saja simak rekomendasinya di sini.

Gimana kabarnya? Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, di artikel kali ini mimin akan berbagai pengalaman seputar pencucian bed cover.

Seperti yang kita tahu, mencuci bed cover memiliki tantangan tersendiri, ukurannya yang besar dan tebal, mengharuskan kita untuk memilih mesin cuci yang tepat.

Jika kapasitas mesin cucinya tidak sesuai, misalnya kekecilan, bed cover tidak akan bisa bersih karena proses pencucian tidak berjalan baik.

Mimin pernah mencobanya di mesin cuci berkapasitas 7 kg untuk mencuci bed cover ukuran single (100 cm x 200 cm), mesin ini tampak kesulitan.

Seperti tidak terjadi apa-apa, bed cover tidak terendam sempurna dan tidak bergerak mengikuti gerakan tabung, hanya bunyi "gruk-gruk" saja.

Olehnya itu, untuk keperluan mencuci bed cover, kita harus menyiapkan kapasitas mesin cuci yang sesuai agar hasil pencuciannya bersih.

Lantas, berapa ukuran kapasitas mesin cuci untuk mencuci bed cover? Baiklah, langsung saja simak uraian berikut ini...

Kapasitas Mesin Cuci untuk Mencuci Bed Cover

Kapasitas Mesin Cuci untuk Mencuci Bed Cover

Untuk mencuci bed cover, maka kita harus menyiapkan mesin cuci berkapasitas minimal 10 kg agar bisa mencuci bed cover berukuran kecil atau single (100 cm x 200 cm) dengan mudah.

Sedangkan, untuk bed cover ukuran besar atau king size (180 cm x 200 cm), maka kapasitas mesin cuci harus lebih besar lagi, yaitu minimal 14 kg.

Makin besar kapasitas sebuah mesin cuci, maka makin baik digunakan untuk mencuci bed cover, misalnya mesin cuci 20 kg, bisa digunakan untuk mencuci 2 bed cover sekaligus.

Jadi, bagi Anda pengguna rumahan ketika hendak membeli mesin cuci, mimin sarankan pilihlah yang berkapasitas minimal 10 kg agar bisa mengcover segala jenis cucian, termasuk bed cover.

Sedangkan, bagi pengusaha laundry, ada baiknya langsung saja memakai mesin cuci 20 kg agar lebih hemat waktu dan listrik karena bisa memproses 2 bed cover dalam sekali pencucian.

Merk Mesin Cuci Terbaik untuk Mencuci Bed Cover

Sekarang ini tidak sulit lagi mencari jenis mesin cuci untuk keperluan pencucian bed cover karena banyaknya pilihan dari berbagai merk.

Merk-merk terkenal seperti LG, Sharp, Samsung, AQUA, Electrolux, dan lain-lain, telah menyediakan mesin cuci dengan beragam kepasitas pencucian.

Namun, khusus untuk keperluan mencuci bed cover, mimin memiliki kriteria tersendiri, yaitu lebih memilih jenis mesin cuci bukaan depan atau front loading.

Dengan bentuk tabung yang didesain horisontal, cucian tidak hanya diputar, tetapi akan dihempas ke dinding-dinding tabung sehingga kotoran lebih mudah terlepas.

Selain itu, mesin cuci front loading juga lebih hemat dalam hal penggunaan air dan deterjen sehingga lebih ekonomis dibandingkan mesin cuci top loading.

Memang harganya sedikit lebih mahal, tetapi sebanding dengan kualitas cuciannya yang lebih bersih.

Di samping jenisnya, mimin juga mempertimbangkan faktor desain, khususnya bentuk pintu suatu mesin cuci karena meskipun sama-sama front loading, suatu merk bisa berbeda dalam hal desain.

Mimin akan memilih mesin cuci dengan desain pintu yang lebih besar agar terasa lebih mudah ketika memasukkan cucian ke dalam mesin, khususnya cucian-cucian besar seperti bed cover.

Berdasarkan pencarian yang mimin lakukan, maka mimin tertarik dengan satu merk mesin cuci yang cocok dengan kriteria di atas.

Mesin cuci itu adalah LG FV1450S1B dengan kapasitas 10,5 kg, sangat cocok untuk pengguna rumahan.

Mimin suka mesin cuci ini karena konsumsi listriknya yang sangat hemat, yakni hanya membutuhkan listrik sebesar 135 watt untuk sekali pencucian.

Untuk keperluan mencuci bed cover, mesin cuci ini lumayan mumpuni, desain pintunya yang besar, memudahkan bed cover masuk ke dalam tabung.

Selain itu putarannya yang sangat cepat, yakni bisa mencapai 1.400 rpm akan memberikan hasil cucian yang lebih bersih.

Namun, semuanya kembali ke pilihan Anda sendiri, merk di atas murni pendapat pribadi mimin dan tidak dibayar sepeser pun karena merekomendasikan merk tersebut.

Pada dasarnya, semua merk bagus kok...

Kesimpulan

Jadi, kapasitas mesin cuci untuk mencuci bed cover adalah minimal 10 kg untuk bed cover ukuran single (100 cm x 200 cm) dan mesin cuci 14 kg untuk bed cover king size (180 cm x 200 cm).

Baca Juga:

Demikianlah informasi tentang Kapasitas Mesin Cuci untuk Mencuci Bed Cover, bagikan jika dirasa bermanfaat, terima kasih.

Kapasitas Mesin Cuci untuk Mencuci Bed Cover, Pasti Muat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahli Mesin Cuci

0 comments:

Posting Komentar